15 Februari 2022

Pengertian Technology Menurut Banyak Pakar, serta Kenali Kegunaan Bersama Macamnya

Pengertian Technology Menurut Banyak Pakar, serta Kenali Kegunaan Bersama Macamnya – Di masa kemajuan tehnologi seperti saat ini, warga banyak yang telah menggunakan tehnologi dalam kesibukannya tiap hari. Beberapa bidang lantas telah menggunakan technologi buat menolong pekerjaannya.

Arti dari Pengertian Teknologi

Pada umumnya, pemahaman tehnologi merupakan ilmu dan pengetahuan yang mendalami terkait ketrampilan dalam membuat alat sampai metoda pemrosesan manfaat menolong menuntaskan bermacam tugas manusia. Beberapa pakar juga punyai pemahaman khusus terkait technologi. Seperti Mengapa sarang lebah berbentuk heksagonal?.

Pengertian Tehnologi Menurut Banyak Pakar

Untuk mengenali lebih terang terkait pemahaman technologi menurut beberapa pakar, fungsi dan ragamnya, Admin sudah meringkasnya dari bermacam sumber. Berikut penjelasan selengkapnya.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Pemahaman technologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yakni satu teknik ilmiah yang dipakai untuk gapai maksud ringkas, serta sebagai satu diantara ilmu dan pengetahuan aplikasi.

Capra

Artian tehnologi satu diantara kajian struktural atas seni implementasi atau pertukangan. Ini berpedoman pada literature dari Yunani yang menyentuh berkaitan Technologia berasal dari kata techne yang mempunyai arti wawasan seni.

Manuel Castells

Artian technologi adalah satu himpunan alat, peraturan juga proses yang disebut pelaksanaan dari sebuah pengetahuan ilmiah pada sebuah tugas spesifik pada sebuah situasi yang bisa memungkinkan berlangsungnya diulangi.

Toynbee

Pemahaman technologi yakni tanda-tanda dari tersedianya suatu kemuliaan manusia, di mana ini tunjukkan jika manusia tak dapat hidup cuman untuk makan semata-mata, akan tetapi butuh lebih pada itu.

Gary J. Anglin

Pemahaman tehnologi merupakan implementasi sejumlah ilmu sikap dan alam serta pengetahuan lain dengan cara bersistem dan mensistem buat pecahkan persoalan manusia.

Merriam Webster

Technologi yaitu satu pengaplikasian pengetahuan ringkas utamanya dibidang tertentu; metode selesaikan pekerjaan terlebih dengan memanfaatkan proses tekhnis, langkah, atau pengetahuan; dan pula hal teristimewa dari area bisnis spesifik.

Jacques Ellil

Artian tehnologi yakni seluruh langkah yang dengan cara logis menuju dan miliki ciri-ciri efektivitas dalam setiap kesibukan manusia.

Miarso

Pemahaman tehnologi merupakan satu wujud proses yang menambah nilai jadi. Proses yang jalan bisa memakai atau mendatangkan produk tersendiri, di mana produk yang tak terpisah dari produk yang lain telah ada. Hal tersebut pula mengatakan kalau tehnologi adalah sisi integral dari yang terdapat pada mekanisme tertentu.

Faedah Technologi

Di waktu kini, perubahan tehnologi bertambah cepat. Beragam divisi lantas menggunakan technologi untuk menolong pekerjaan mereka. Pegawai negeri sipil (PNS).

Ada banyak kegunaan tehnologi yang perlu untuk Anda pahami, salah satunya.

  • Menolong dan memudahkan kesibukan manusia.
  • Bisa membantu tugas yang paling berat.
  • Bisa meningkatkan lapangan kerja.
  • Bisa secara gampang dioperasionalkan.
  • Bisa dipakai oleh beragam golongan.

Tipe Tehnologi

Ada banyak type technologi, salah satunya:

1. Tehnologi data, yaitu satu technologi yang bisa menolong manusia untuk memberikan data ke seseorang secara sekejap dan efisien. Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

2. Tehnologi komunikasi, ialah satu tehnologi yang bisa menolong manusia dalam lakukan komunikasi keduanya, di mana mereka sama sama mengirim info memakai satu piranti tertentu.

3. Tehnologi pengajaran, ialah tehnologi yang terkait dengan dunia pengajaran, di mana aktivitasnya manfaatkan alat tolong tersendiri.

4. Tehnologi transportasi, yaitu satu technologi yang menolong manusia buat beralih dari 1 lokasi ke lokasi yang lain dalam sesaat.

5. Technologi klinik, yaitu satu technologi yang terkait dengan pengetahuan kedokteran, di mana pekerjaan klinik udah memakai tehnologi klinik.

6. Tehnologi Konstruksi, yaitu satu technologi yang berkenaan dengan susunan bangunan.

 

Pengertian Technology Menurut Banyak Pakar, serta Kenali Kegunaan Bersama Macamnya