21 Desember 2021

Pengertian Technology Menurut Beberapa Pakar, serta Pahami Kegunaan Dengan Macamnya

Pengertian Technology Menurut Beberapa Pakar, serta Pahami Kegunaan Dengan Macamnya – Di zaman kemajuan tehnologi seperti saat ini, penduduk banyak yang telah menggunakan tehnologi dalam aktivitasnya seharian. Bermacam bidang juga udah memakai technologi untuk menolong aktivitasnya.

Arti dari Pengertian Teknologi

Pada umumnya, pemahaman tehnologi merupakan ilmu dan pengetahuan yang pelajari perihal ketrampilan dalam membikin alat sampai langkah pemrosesan untuk menolong merampungkan pelbagai tugas manusia. Beberapa pakar lantas mempunyai pemahaman tertentu mengenai tehnologi. Seperti Ciri-ciri Mamalia Laut.

Pengertian Tehnologi Menurut Beberapa Pakar

Buat mengenal lebih terang mengenai artian technologi menurut beberapa pakar, kegunaan dan ragamnya, Admin sudah meringkasnya dari beberapa sumber. Berikut penjelasan selengkapnya.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Penjelasan technologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah satu sistem ilmiah yang dipakai buat sampai maksud ringkas, dan sebagai satu diantara ilmu dan pengetahuan aplikasi.

Capra

Artian technologi yaitu satu diantara kajian struktural atas seni implikasi atau pertukangan. Masalah ini berpedoman di literature dari Yunani yang menyentuh terkait Technologia yang dari kata techne yang bermakna wawasan seni.

Manuel Castells

Penjelasan tehnologi merupakan satu himpunan alat, ketentuan namun juga proses yang disebut implikasi dari sebuah pengetahuan ilmiah kepada sebuah tugas khusus pada sebuah keadaan yang memungkinkan berlangsungnya diulangi.

Toynbee

Artian technologi yaitu ciri-ciri dari terdapatnya sebuah kemuliaan manusia, di mana perihal ini perlihatkan jika manusia tidak dapat hidup cuma buat makan semata-mata, tetapi perlu lebih pada itu.

Gary J. Anglin

Artian technologi merupakan implikasi sejumlah ilmu tingkah laku dan alam namun juga pengetahuan lain secara bersistem dan mensistem buat pecahkan kasus manusia.

Merriam Webster

Tehnologi adalah satu pengaplikasian pengetahuan ringkas terutamanya dibidang tertentu; metode selesaikan pekerjaan terlebih dengan memanfaatkan proses tehnis, langkah, atau pengetahuan; dan sisi teristimewa dari bidang bisnis khusus.

Jacques Ellil

Artian tehnologi merupakan kesemuanya teknik yang lewat secara logis menuju dan mempunyai ciri-ciri efektivitas dalam masing-masing kesibukan manusia.

Miarso

Penjelasan tehnologi yaitu satu wujud proses yang menaikkan nilai lebih. Proses yang jalan bisa memakai atau mendatangkan produk khusus, di mana produk yang tak terpisah dari produk yang lain udah ada. Hal tersebut pula menjelaskan jika tehnologi sebagai sisi integral dari yang terdapat pada metode khusus.

Fungsi Technologi

Di masa kini, perubahan technologi lebih cepat. Pelbagai bagian juga memakai tehnologi buat menolong pekerjaan mereka. Planet Dalam Sistem Tata Surya.

Ada banyak faedah technologi yang perlu untuk Anda kenali, salah satunya.

  • Menolong dan memudahkan kesibukan manusia.
  • Bisa memudahkan tugas yang paling berat.
  • Bisa meningkatkan lowongan kerja.
  • Bisa secara gampang dioperasionalkan.
  • Bisa dipakai oleh beragam golongan.

Macam Technologi

Ada banyak macam tehnologi, salah satunya:

1. Technologi info, ialah satu tehnologi yang bisa menolong manusia untuk memberikan data pada seseorang dalam waktu cepat dan efisien. Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

2. Technologi komunikasi, ialah satu tehnologi yang bisa menolong manusia dalam lakukan komunikasi keduanya, di mana mereka sama-sama mengirim data memanfaatkan satu piranti spesifik.

3. Technologi pengajaran, yaitu technologi yang terkait dengan dunia pengajaran, di mana aktivitasnya menggunakan alat tolong tertentu.

4. Tehnologi transportasi, yaitu satu technologi yang menolong manusia buat berubah dari 1 tempat ke posisi yang lain secara cepat.

5. Tehnologi klinis, yaitu satu technologi yang terjalin dengan pengetahuan kedokteran, di mana kesibukan klinik udah menggunakan technologi klinis.

6. Tehnologi Konstruksi, ialah satu technologi yang berhubungan dengan susunan bangunan.

 

Pengertian Technology Menurut Beberapa Pakar, serta Pahami Kegunaan Dengan Macamnya